Minggu, 11 Januari 2015

Gejala Dan Ciri-Ciri Varises

Gejala Dan Ciri-Ciri Varises

Apa itu varises ? Pengertian varises adalah pembuluh darah membesar. Setiap pembuluh darah bisa mengalami varises, tetapi pembuluh darah yang paling sering terkena varises pada kaki. Itu karena berdiri dan berjalan tegak dapat meningkatkan tekanan di pembuluh darah di tubuh bagian bawah.

Bagi orang lain, penyakit varises dapat menyebabkan sakit rasa sakit dan ketidaknyamanan. Kadang-kadang gejala varises menimbulkan masalah yang lebih serius. Penyakit varises juga mungkin menandakan risiko yang lebih tinggi dari masalah peredaran darah lainnya. Pengobatan varises mungkin menggunakan langkah-langkah perawatan diri atau prosedur operasi varises oleh dokter spesialis varises untuk menghilangkan varises atau menghapus vena.

Gejala varises

Varises biasanya tidak menimbulkan rasa sakit. Tanda tanda varises meliputi:
  • Vena yang berwarna ungu atau biru gelap
  • Vena yang terlihat tidak beraturan dan menonjol; biasanya seperti tali pada kaki Anda.
Ketika ciri ciri varises dan gejalanya yang sakit terjadi, ini mungkin termasuk:
  • Rasa sakit atau berat di kaki Anda
  • Perih, berdenyut, otot kram dan pembengkakan di kaki bagian bawah Anda
  • Rasa sakit yang memburuk setelah duduk atau berdiri dalam waktu yang lama
  • Gatal-gatal di sekitar satu atau lebih dari vena Anda
  • Luka pada kulit di pergelangan kaki Anda, yang dapat berarti bahwa Anda memiliki bentuk yang serius dari penyakit pembuluh darah yang membutuhkan perawatan medis.
Cara mengatasi varises dengan perawatan diri, seperti olahraga, mengangkat kaki atau mengenakan stoking varises dapat membantu Anda meringankan sakit varises dan mungkin merupakan cara mencegah varises dari semakin buruk. Jika Anda khawatir tentang varises Anda terlihat dan terasa semakin buruk, pergilah ke dokter.

Baca juga artikel pengobatan varises tradisional, link berikut ini: http://obattradisionalacemaxs.net/obat-tradisional-untuk-varises/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar