Jumat, 23 Januari 2015

Ramuan Tradisional Diabetes

Penyakit Diabetes atau biasa dikenal masyarakat dengan sebutan penyakit gula atau penyakit kencing manis, merupakan penyakit yang disebabkan oleh kelainan yang terjadi pada metabolisme tubuh yang dikarenakan oleh banyak faktor. Penyakit diabetes timbul akibat dari glukosa yang terdapat didalam darah mempunyai kadar terlalu tinggi sehingga penggunaan insulin dalam tubuh tidak bekerja dengan baik. Gejala awal pada saat penyakit diabetes bersarang didalam tubuh biasanya tidak disadari oleh sang penderita, biasanya penderita menganggap remeh gejala yang timbul sehingga mengabaikannya, penanganan diabetes seharusnya dilakukan lebih dini agar menjaga bagian tubuh lain supaya tidak ikut terkena dampaknya juga.

Ramuan Obat Diabetes Tradisional
  1. Tumbuh-tumbuhan yang tercantum di bawah ini telah digunakan secara tradisional oleh  penduduk asli dalam pengobatan diabetes, di daerah di mana mereka tumbuh.
  2. Bawang putih diperkirakan memiliki sifat antioksidan dan efek sirkulasi mikro. Dan  beberapa studi telah dilakukan terkait bawang putih dengan tingkat insulin dan glukosa darah, hasilnya adalah positif. Bawang putih dapat menyebabkan penurunan glukosa darah, meningkatkan sekresi dan memperlambat degradasi insulin.
  3.  Bauhinia forficata dan Myrcia uniflora. Bauhinia forficata tumbuh di Amerika Selatan, dan digunakan dalam obat herbal diabetes di Brasil. Myrcia uniflora juga  banyak digunakan di Amerika Selatan.
  4.  Coccinia indicatumbuh liar di seluruh benua India. Secara tradisional digunakan dalam pengobatan ayurverdic, rempah telah ditemukan mengandung sifat insulin-mimesis (yaitu; meniru fungsi insulin). Perubahan yang signifikan dalam kontrol glikemik telah dilaporkan dalam studi yang melibatkan Coccinia indica, dan para ahli  percaya bahwa itu harus dikaji lebih lanjut
Baca juga artikel lainya obat tradisional diabetes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar